Kapolres OKU Jum’at Curhat Di Masjid Al-Ikhlas Karang Sari

Kamis, 02 Mei 2024 WIB Last Updated 2024-05-15T17:30:23Z

Baturaja, Barometer OKU - Polres OKU melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat bersama Jama'ah Masjid Al-Ikhlas Karang Sari Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Jum’at (03/05/2024).

Kegiatan Jum’at yang dilaksanakan oleh Polres OKU secara langsung dihadiri oleh Kapolres OKU Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., bersama PJU Polres OKU, Kapolsek Baturaja Timur Akp Hariyanto, S.H.

Jumat Curhat merupakan program Kapolri dalam hal mendekatkan diri dengan masyarakat, serta mendengar keluh kesah, saran dan kritik dari masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah hukum masing-masing.

Pada kegiatan Curhat kali ini, ada beberapa hal yang menjadi masukan masyarakat terkait dengan hal-hal yang dapat berdampak baik maupun buruk terhadap situasi kamtibmas.

Salah satunya pertanyaan salah satu jamaah yang menyampaikan bahwa di lingkungan karang sari untuk keamanan terkait masalah pencurian sepeda motor masih sering terjadi karena di sini banyak kos-kosan mahasiswa.

Kemudian terkait masalah penyalahgunaan narkoba masih ada di lingkungan karang sari, bagaimana cara mengatasinya agar tidak kejahatan ini tidak terulang kembali.

Kapolres Oku secara langsung menjawab pertanyaan salah seorang warga terkait curanmor. Biasanya sering terjadi dengan cara pembobolan kunci utama dengan menggunakan kunci yang di buat sendiri atau sering di sebut kunci T.

"Kami disini memberikan saran untuk selalu memberikan kunci safety tambahan di kendaran agar menghambat dan mencegah terjadinya curanmor," kata Kapolres.

Selain itu, Polres OKU telah melaksanakan patroli keliling pada jam-jam rawan dan tempat tempat yang sepi.


Kemudian terkait dengan penyalahgunaan narkoba, ini tantangan kita bersama dan tugas kita bersama untuk saling mengingatkan dan saling mengawasi anggota keluarga kita. Jika sudah ada ciri-ciri memakai narkoba, segera untuk ditindaklanjuti seperti melakukan rehabilitasi.

"Masalah narkoba ini adalah kepedulian kita bersama, jika bapak-bapak ada yang melihat atau mengetahui adanya transaksi ataupun penyalahgunaan narkoba segera laporkan ke pihak kepolisian atau pun bisa lewat bantuan polisi. Kami akan menurunkan tim khusus untuk menindaklanjuti masalah tersebut," imbuhnya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres OKU setiap hari Jumat secara berkeliling di setiap wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten OKU.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk bersilaturahmi, menampung aspirasi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat.

"Komunikasi sangat diperlukan dalam menyelesaikan berbagai masalah kamtibmas," pungkas Kapolres OKU. (R.D.SI)

Terkini