Kapolres OKU Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Alm Bripka Ibnu Sudarsih

Selasa, 30 April 2024 WIB Last Updated 2024-05-15T16:54:31Z

Baturaja, Barometer OKU - Kapolres OKU Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., pimpin Upacara pelepasan jenazah Alm. Bripka Ibnu Sudarsih dikediaman Almarhum di Desa Air Paoh Kec. Baturaja Timur Kab. Oku. Selasa (30/04/2024) sekira pukul. 13.00 WIB.

Turut hadir mendampingi Kapolres OKU, Pju Polres OKU, Perwira dan Personel Polres OKU yang terlibat serta Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny. Fitri Imam Zamroni beserta Pengurus Bhayangkari.

Dalam kegiatan Upacara tersebut, Kapolres OKU mengucapkan kami atas nama Kepala Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (Kapolres OKU) dengan ini menerima jenazah Alm. Bripka Ibnu Sudarsih Bin Buhori.

Sebelumnya saya selaku Kapolres OKU bersama seluruh anggota dan Bhayangkari memaafkan segala kesalahan selama Almarhum berdinas bersama kami, melaksanakan tugas bersama kami, semoga Almarhum diterima di sisi yang maha kuasa di tempat surga.

Kami juga menyampaikan kepada keluarga Almarhum, semua hak-hak dari Almarhum apabila ada kekurangan dan sebagainya agar disampaikan sehingga kami bisa memberikan pelayanan kepada hak-hak Almarhum secara maksimal.


Dengan ini jenazah siap untuk dimakamkan secara kedinasan oleh Polres OKU Timur ditempat pemakaman umum Desa Mengulak Kec. Madang Suku 1 Kab. OKU Timur.

Selanjutnya jenazah Alm Bripka Ibnu Sudarsih diberangkatkan ke TPU Desa Mengulak Kec. Madang Suku 1 Kab. OKU Timur menggunakan satu unit Mobil ambulans dengan di ikuti oleh Keluarga Almarhum, Personel Polres OKU serta dikawal oleh Personel Sat Lantas Polres OKU.

Sebelumnya telah berpulang ke rahmatullah Almarhum Ibnu Sudarsih anggota Bamin Sidokkes Polres OKU pada hari selasa tanggal 30 April 2024 pada pukul. 04.55 WIB di RS Charitas Palembang.

Pada bulan Juli 2023 yang lalu Almaehum di diagnosa menderita kanker kolon dan telah menjalani operasi laparatomi di RS Hermina Palembang, pada bulan Februari 2024 Almarhum menjalani kemoterapi yang pertama.


Kemoterapi direncanakan sebanyak 6 kali, bulan maret 2024 Almaehum menjalani kemoterapi yang terakhir dan di lanjutkan dengan kemoterapi secara oral. Setelah menghabiskan kemoterapi oral seksi pertama Almaehum merasa lemas, napsu makan hilang dan nyeri ulu hati.

Pada tanggal 12 April 2024 Sidokkes Polres OKU melaksanakan giat home visit pucat, dan lemah sehingga disarankan untuk di rawat di RS Dr Noesmir baturaja.

Setelah dirawat 2 hari di RS Noesmir Baturaja kemudian Almarhum dirujuk ke RSMH Palembang tetapi kondisi Almarhum tidak membaik dan dilakukan CT scan ulang di dapatkan hasil masih ada nodul-nodul di belakang paraaota dan cairan di paru serta direncanakan untuk kemoterapi lanjutan.

Pada tanggal 28 April 2024 Almarhum di pindahkan ke RS Charitas dan kondisi makin memburuk. Pada tanggal 30 April 2024 pukul 4.55 Wib, Alm dinyatakan meninggal dunia.
(R.D.SI)

Terkini