Warga Diserang Binatang Buas Robek Pada Kaki Sebelah Kanan

Rabu, 20 Maret 2024 WIB Last Updated 2024-05-11T01:51:17Z

Baturaja, Barometer OKU - Beruntung korban yang mengalami luka robek pada kaki sebelah kanan dari gigitan dan cakaran beruang dapat terselamatkan berkat bantuan hewan anjing peliharaan nya.

Di ceritakan korban, saat kejadian sekira pukul 11.00 wib, tepatnya di hutan Ayakh Benaye korban sedang mencari tanaman rotan sambil membawa hewan peliharaan anjing. Tiba-tiba di tengah perjalanan, korban bertemu dengan hewan buas beruang dan selanjutnya beruang tersebut langsung menyerang korban.

Akibat serangan hewan beruang tersebut, korban mengalami luka robek pada kaki sebelah kanan dari gigitan dan cakaran beruang.

Korban juga menjelaskan bahwa beruang tidak menyerang dalam waktu lama mengingat anjing peliharaan korban pada saat kejadian melakukan perlawanan sehingga beruang tersebut langsung kabur.

Setelah diserang beruang tersebut, korban menuju pondok kebun warga bernama Zainal dan selanjutnya warga tersebut mengantar korban menuju rumahnya di Desa Sukajadi Kec. Ulu Ogan dan tiba di rumahnya pada Pukul 17.00 Wib.

Saat ini korban di rawat jalan di rumahnya dan telah dilakukan tindakan medis oleh pegawai Puskesmas Mendingin Kec. Ulu Ogan.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H., didampingi Kapolsek Ulu Ogan melalui Kasi humas Iptu Ibnu Holdon mengatakan, Terjadinya serangan binatang buas terhadap warga di karenakan kurang kewaspadaan korban, dimana kawasan serta hutan di lokasi korban tersebut berada di hutan cukup luas yang banyak masih terdapat binatang buas.

Berpotensi kejadian yang serupa akan terulang kembali dimana masih adanya masyarakat yang berkebun di daerah tersebut, yang mana kawasan itu masih termasuk hutan belantara, Polsek Ulu Ogan Polres OKU menghimbau masyarakat yang pergi ke kebun/hutan untuk berhati-hati.

Polsek Ulu Ogan juga akan berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) terkait adanya temuan serangan binatang buas di Hutan Ayakh Benaye Desa Kemala jaya kec. Muara jaya kab. OKU. Ungkapnya. (ijal)

Terkini