Menjelang Ramadhan, PLTU Fogging Rumah Warga Cegah Penyebaran Nyamuk DBD

Kamis, 07 Maret 2024 WIB Last Updated 2024-05-11T01:35:16Z

Baturaja, Barometer OKU - Salah satu upaya PLTU  dalam menjaga warga masyarakat ring 1 dari segala hal yang tidak diinginkan, termasuk menjaga dari Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan cara melakukan fogging atau pengasapan membunuh nyamuk aides aigepti.

Memberantas atau mencegah penyakit DBD yang kini sedang menghantui masyarakat banyak diberbagai tempat, adalah sebagian tugas penting bagi PLTU Baturaja yang selama ini peduli terhadap warga masyarakat disekitar pabrik PLTU Baturaja.

“Hal ini sebagai salah satu dari sekian bentuk kepedulian kami terhadap warga sekitar, dengan cara memberantas keberadaan sarang nyamuk aides aigepti yang menjadi perantara penyebaran penyakit demam berdarah ,”ujar Roni Lubay Humas HRD PLTU Baturaja saat ditemui di lokasi, Jumat (08/03/2024).

Diungkapkan Roni, agar warga disekitar pabrik PLTU Baturaja bisa hidup tenang tanpa dibayangi rasa takut terkena demam berdarah yang sering mengancam jiwa. PLTU Baturaja mengadakan pengadaan alat fogging beserta obat-obatan guna memberantas nyamuk DBD melalui dana CSR.

“Melalui dana CSR, kita melakukan penyemprotan fogging keseluruh tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk DBD, termasuk rumah warga juga kita fogging. Hal tersebut kami lakukan sebagai langkah antisipasi dalam memberantas atau mencegah penyakit DBD, karena kesehatan warga sekitar adalah prioritas kami ,”terang Roni.

Diakhir penyampaiannya, pria murah senyum ini menghimbau dan mengingatkan warga sekitar agar untuk selalu melakukan 3M. Yaitu,(Menguras, Menutup dan Mengubur) supaya tidak ada sarang bagi tumbuh kembang nyamuk aides aigepti.

“Semoga niat baik dan kepedulian kami selama ini bisa menjaga warga masyarakat ring 1 dari segala hal buruk, dan juga bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua. Kami akan terus berkomitmen untuk selalu menjalankan berbagai langkah preventif dalam menjaga kesehatan dan keselamatan warga sekitar” Pungkas nya. (A.R)

Terkini