Wakapolda Sumsel Kunjungi OKU Selatan Pasca Pemilu

Senin, 26 Februari 2024 WIB Last Updated 2024-05-11T01:16:43Z

OKU Selatan, Barometer OKU -Wakapolda Sumsel, Brigjen M Zulkarnain, S.I.K., M.Si., bersama dengan Dansat Brimob Kombes Susnadi dan Direktur Kriminal Khusus Kombes Bagoes Suro Pratomo, melaksanakan kunjungan ke OKU Selatan. Kunjungan ini bertujuan untuk memonitor situasi Kamtibmas pasca pemungutan dan penghitungan suara pemilu, Sabtu (27/02/2024).

Selain fokus pada pemantauan situasi keamanan, Brigjen Zulkarnain juga melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas dan kesejukan suasana.

Kegiatan ini berlangsung sehari setelah rapat koordinasi di Mapolda Sumsel yang melibatkan Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo, Ketua KPU provinsi Sumsel Andika Pranata Jaya, dan Ketua Bawaslu provinsi Sumsel Kurniawan. Rapat tersebut dilakukan untuk mengevaluasi serta merencanakan langkah-langkah pasca pemungutan suara.

Kapolda Rachmad Wibowo menyatakan bahwa meskipun terjadi gejolak di beberapa daerah kabupaten, kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumsel tetap aman dan terkendali pasca-pemilu.

“Sumsel aman dan terkendali pasca pemilu 2024. Terima kasih kepada politisi yang berdemokrasi dengan kedewasaan, meskipun ada gejolak di beberapa daerah, kita dapat berbicara dan merencanakan strategi pengamanan bersama KPU dan Bawaslu,” ujar Kapolda.

Dalam kunjungannya, Wakapolda Zulkarnain didampingi oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho dan Pabung OKU Selatan Mayor Inf Supriyono. Mereka juga bertemu dengan tokoh masyarakat setempat sebagai bentuk komitmen Polri untuk menjaga dan memastikan situasi kamtibmas yang kondusif, serta memberikan perlindungan kepada seluruh warga yang berpartisipasi dalam pesta demokrasi. (A.R)

Terkini